Apa Itu Breakout? Ini Arti Sebenarnya!

Apa itu breakout mungkin jadi pertanyaan yang kerap muncul di pikiran kamu, terlebih lagi istilah ini sering kamu dengar juga pastinya.

Bagi kalangan pekerja, istilah breakout pasti sering banget terucap dari mereka-mereka yang wajahnya mengeluarkan banyak jerawat.

Banyak yang mengartikan breakout adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi wajah yang sedang dalam kondisi cukup parah, tapi apakah artinya demikian?

Untuk kamu yang penasaran, inilah arti sebenarnya dari apa itu breakout yang sering diucapkan orang-orang.

Apa Itu Breakout?

Kata breakout sebenarnya punya banyak arti, tergantung konteks atau topik pembicaraannya nih.

Namun secara harfiah, kata breakout berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti pecah atau terobosan.

Tapi ini adalah arti secara harfiah ya, kamu perlu sesuaikan lagi dengan konteks pembicaraannya.

Nah, berikut ini beberapa arti apa itu breakout dalam konteks-konteks tertentu.

Pengertian Breakout Dalam Dunia Medis

Apa Itu Breakout

Breakout adalah kondisi kulit wajah yang secara tiba-tiba banyak jerawat dan mengalami peradangan. Biasanya sih ini karena hormon yang bikin minyak di mukamu jadi makin banyak.

Trus minyaknya suka banget ngeblok pori-pori, jadi bakteri C. acnes yang doyan jerawat bisa makin betah di mukamu.

Akibatnya, kulit jadi meradang dan jadi jerawat kistik, jerawat buta, atau komedo putih.

Tapi, sebenarnya tiap orang punya kulit yang beda-beda, jadi reaksinya terhadap hormon penyebab jerawat juga beda.

Nah, kalo kelenjar minyak di mukamu lebih sensitif sama hormon penyebab jerawat, ya bisa jadi mukamu lebih sering mengalami breakout wajah.

Pengertian Breakout Dalam Dunia Trading

Apa Itu Breakout

Dalam dunia trading, Breakout adalah momentum ketika harga saham atau instrumen keuangan lain berhasil menembus level harga tertentu yang sebelumnya dianggap sangat kuat.

Pergerakan harga ini menunjukkan kemungkinan adanya pergerakan yang lebih besar di masa depan.

Misalnya, jika suatu saham memiliki harga support di $50 dan harga resistance di $60, dan kemudian harga saham tersebut berhasil menembus harga resistance di $60 dengan volume perdagangan yang besar, maka itulah yang disebut breakout.

Artinya, kemungkinan besar harga saham akan terus naik.

Oleh karena itu, banyak trader mencari momen-momen breakout seperti ini untuk membeli atau menjual instrumen keuangan yang sedang diperdagangkan.

Pengertian Breakout Dalam Bahasa Gaul Sehari-hari

Dalam bahasa gaul sehari hari, kata breakout bisa diartikan sebagai momen ketika seseorang berhasil “ngelewatin” atau “ngebobol” batas-batas yang tadinya dianggap susah atau nggak mungkin dicapai.

Misalnya aja, kalo kamu punya tantangan atau tujuan yang susah di bidang sekolah, kerjaan, atau olahraga, dan akhirnya kamu berhasil mencapai tujuan tersebut.

Meskipun banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Itu adalah pengertian apa itu breakout dari berbagai konteks yang kerap menggunakan kata ini nih, pastinya udah jelas dong.

Jadi, penggunaan kata ini emang harus kamu sesuaikan dengan konteks pembicaraan yang kamu bahas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bacaan Populer!

Kategori