6 Stasiun di Bogor Buat Rekomendasi Jalan-Jalan Akhir Pekan Kamu!

6 stasiun di Bogor ini bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mau menghabiskan akhir pekan di Kota Hujan ini!

Yup, karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta, Bogor memang banyak menjadi destinasi untuk short escape di akhir pekan.

Nah, dengan banyaknya pilihan moda transportasi umum untuk ke Bogor, yang paling asyik sih memang naik KRL.

Dengan KRL yang nyaman dan juga bersih, di tambah lagi harganya yang terjangkau dan juga aksesnya yang mudah, pasti jalan-jalan kamu ke daerah Bogor makin seru, deh!

Rekomendasi Stasiun di Bogor

Stasiun Bogor

Untuk menuju ke Bogor, kamu bisa naik KRL dengan rute KRL yang ditandai dengan warna merah.

Nah, di Bogor sendiri, kamu bisa menyambangi 6 stasiun yang bisa kamu akses langsung dari Jakarta lewat stasiun Jakarta Kota, ataupun Manggarai.

Nah, kalau kamu dari stasiun-stasiun lain di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu harus tetap transit di stasiun besar Manggarai ya kalau mau ngelanjutin ke Bogor.

Gak usah pake lama lagi, langsung aja kita cek 6 stasiun di Bogor!

1. Stasiun Bogor

Stasiun Bogor

Yang pertama ada stasiun Bogor yang berlokasi di dekat alun-alun Bogor dan menghadap Istana Bogor.

Stasiun kereta api yang termasuk stasiun besar kelas A ini juga di kenal dengan Stasiun Buitenzorg selama masa kolonial Belanda.

Stasiun Bogor juga menjadi stasiun terminus atau stasiun penghabisan di layanan Commuter Line jalur merah.

2. Stasiun Cilebut

Yang selanjutnya ada stasiun Cilebut yang berada di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Stasiun Cilebut bisa di bilang adalah stasiun yang cukup strategis, dengan lokasi yang dekat denan beberapa perumahan.

Seperti Perumahan Taman Sari Persada, Perumahan Cimanggu, Griya Cilebut dan banyak yang lainnya.

3. Stasiun Bojonggede

Stasiun Bogor

Stasiun Bojong Gede adalah salah satu stasiun besar kelas D yang berlokasi di Jalan Raya Bojonggede, Bogor.

Stasiun ini juga menjadi salah satu stasiun terpadat di daerah Bogor, khususnya pada rush hour pagi dan sore hari.

Jadi, kalau kamu mau main ke daerah Bogor dan turun di stasiun ini, harus hati-hati ya, dan jaga barang bawaan kamu!

4. Stasiun Citayam

Stasiun Citayam atau yang biasa di sebut juga dengan Stasiun Citayem adalah stasiun yang berada di daerah Cipayung, Kota Depok.

Nh, meskipun berada di Kota Depok, stasiun Citayam punya peran penting nih buat kamu yang mau ke daerah Bogor.

Soalnya, stasiun ini jadi stasiun percabangan buat kamu yang mau lanjut ke stasiun Nambo.

En’s Min punya sedikit trivia seru tentang stasiun Citayem nih, guys! Stasiun ini pertama kali di buka pada masa kolonial Belanda dulu, tepatnya pada 31 Januai 1873.

Nah, karena armada kereta yang sudah kuno dan juga okupansi penumpang yang rendah, pada 2006 lalu stasiun Citayam sempat di tutup, dan baru di buka kembalik pada 2015 lalu waktu stasiun Nambo juga beroperasi.

5. Stasiun Cibinong

Yang selanjutnya di list 6 stasiun di Bogor, En’s Min ada stasiun Cibinong yang berlokasi di antara stasiun Nambo dan juga stasiun Citayam.

Sama seperti stasiun Citayam, stasiun Cibinong juga sempat di non aktifkan beberapa tahun dan baru pada April 2015 lalu mulai beroperasi lagi melayani KRL Commuter Line.

Selain melayani KRL Commuter Line, stasiun ini juga di lewati oleh kereta yang mengangkut barang.

Gak heran sih, karena stasiun ini bisa di bilang cukup strategis dan berdekatan dengan daerah industri di Bogor, yaitu Cibinong dan juga Gunung Putri.

6. Stasiun Nambo

Stasiun Bogor

Yang terakhir dan juga menjadi destinasi terakhi rute KRL Citayam-Nambo, ada stasiun Nambo yang berlokasi di Jalan Raya Nambo.

Meskipun bernama stasiun Nambo, sebenernya stasiun ini gak berada di wilayah Desa Nambo, lho. Stasiun ini tepatnya berada di sebelah timur desa tersebut.

Itu dia 6 stasiun di Bogor supaya kamu gak bingung lagi kalau mau main-main ke Kota Hujan naik KRL!

Dengan stasiun-stasiun yang udah tersebar di daerah Bogor, perjalanan kamu naik KRL dari Jakarta menuju Bogor pastinya akan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bacaan Populer!

Kategori