4 Stasiun di Jakarta Utara

Ini dia 4 Stasiun Jakarta Utara buat kamu yang ngerencanain untuk keliling Ibu Kota menggunakan moda transportasi KRL!

Kegiatan weekend yang seru selain staycation bareng si doi di En’s Room ya apalagi kalo gak keliling Jakarta.

Dengan banyaknya tempat hiburan dan juga kuliner yang bisa kamu sambangin, kamu pasti gak akan bosen deh untuk keliling di Ibu Kota.

Nah, salah satu moda transportasi umum yang asyik buat di gunakan keliling Jakarta apalagi kalo bukan KRL!

Jadi, kalo kamu berniat keliling Jakarta pake KRL, terutama ke daerah Jakarta Timur, kamu wajib cek 4 stasiun di Jakarta Timur ini!

Stasiun di Jakarta Timur

Stasiun Jakarta Timur

KRL memang jadi pilihan banyak orang untuk keliling Ibu Kota. Hal ini jelas sih, soalnya KRL bisa di bilang moda transportasi yang gak cuma murah, tapi juga cepat dan nyaman.

Nah, di Jaktim sendiri kita ada 4 rekomendasi stasiun yang bisa kamu sambangin supaya akomodasi kamu keliling Jakarta jadi lebih mudah, nih.

Yuk, kita cek bareng-bareng!

1. Stasiun Ancol

Stasiun Jakarta Timur

Yang pertama ada Stasiun Ancol. Ya, sesuai namanya stasiun ini cocok buat kamu yang mau jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Jaktim, yaitu Ancol.

Stasiun ini berada di jalur warna pink di rute KRL dan terletak di antara stasiun Kampung Bandan dan juga stasiun Tanjung Priok.

Nah, kalau kamu mau main ke Ancol atau ke SeaWorld dari stasiun ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Tenang aja, cuma sekitar 10 menit, kok!

2. Stasiun Kampung Bandan

Buat kamu yang sering jalan-jalan ke daerah Mangga Dua pasti tau sama stasiun yang satu ini!

YA! Stasiun Kampung Bandan memang deket banget sama WTC Mangga Dua, tepat di belakangnya lebih tepatnya!

Stasiun ini juga punya rute KRL yang cukup unik, kamu bisa dengan mudah lanjut ke arah Cikarang lewat stasiun Jatinegara bisa langsung dari stasiun ini.

Selain itu, kalau kamu yang mau lanjut ke arah Depok via Manggarai pun, juga bisa langsung dari stasiun ini.

3. Stasiun Tanjung Priok

Stasiun Jakarta Timur

Yang ketiga di daftar stasiun di Jaktim, En’s Min punya stasiun Tanjung Priok yang berlokasi di seberang pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Stasiun ini juga menjadi destinasi terakhir dan terletak di paling utara dari rute KRL Commuter Line.

Pertama kali di buka pada tahun 1925, stasiun ini awalnya di bangun untuk mendistribusikan barang ke pelabuhan Tanjung Priok.

Nah, kalo kamu liat-liat, stasiun ini memang punya gaya bangunan jaman kolonial Belanda. Gak heran kalau stasiun Tanjung Priok tuh termasuk bangunan tua yang menjadi cagar budaya DKI Jakarta.

4. Stasiun Rajawali

Yang terakhir kita punya stasiun Rajawali yang berlokasi di daerah Gunung Sahari, Jakarta Utara dan terletak di jalur biru rute KRL Commuter Line,

Stasiun Rajawali pernah mengalami renovasi dengan memanjangkan peron dan menambahkan atap. Jadi, kamu gak perlu lagi khawatir kehujanan dan kepanasan sembari nunggu kereta disini.

Oh iya, asyiknya stasiun ini, kamu bisa makan sembari nunggu di jemput doi ataupun angkutan umum lain dengan banyaknya pedagang kaki lima yang mangkal dekat stasiun.

Itu dia 4 stasiun Jakarta Timur untuk kamu yang mau jalan-jalan ke daerah Jaktim! Dengan adanya KRL ini perjalanan kamu pastinya nyaman dan asyik banget.

Apalagi Jaktim ada Ancol yang bisa jadi rekomendasi kamu untuk melepas penat di akhir pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bacaan Populer!

Kategori