Jangan Ngeres! Ini Arti Short Time Sebenarnya

Arti short time adalah sebuah istilah yang sering mendapat konotasi negatif di telinga masyarakat, tapi sebenernya apa sih arti kata ini?

Kata ini biasanya kerap digunakan dalam konteks kehidupan “dunia malam”, gak heran jika kata ini mendapat cap negatif di kalangan masyarakat.

Bagi kamu yang sering bergelut di “dunia malam”, pastinya udah gak asing dengan kata ini.

Tapi ternyata, kata ini gak sepenuhnya negatif kok. Inilah arti kata short time yang masih jadi pertanyaan di kepala kamu.

Arti Kata Short Time

Arti Kata Short Time

Short time adalah dua kata bahasa inggris yang berasal dari kata short yang berarti pendek atau singkat dan time yang berarti waktu.

Secara harfiah kata ini memiliki arti “waktu pendek” atau “waktu yang singkat”, arti sebenarnya sih emang gak negatif.

Negatif atau engga sebenarnya tergantung bagaimana kamu menggunakan kata ini.

Karena kata ini merupakan kata yang umum digunakan untuk menyatakan waktu atau durasi.

Contoh Penggunaan Kalimat Short Time

Penggunaan kata short time luas banget sih, kamu bisa menggunakannya dalam konteks apapun untuk menunjukan waktu.

Salah satu contoh penggunaan kata short time berikut ini bisa menjadi referensi untuk kamu nih.

“I only needed the short time in this city”

Artinya: Aku cuma butuh waktu sebentar di kota ini

Kata “short time” dalam kalimat di atas ini menunjukan keterangan waktu atau lama waktu orang tersebut di kota itu.

Dan penggunaan kata ini juga bisa digabungkan dengan kalimat yang ingin memberitahu waktu yang singkat atau waktu yang sebentar.

Arti kata short time adalah hal yang normal untuk dikatakan kok, gak selalu berkonotasi negatif.

Selama kamu gunakan dalam konteks yang benar, kata ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk memberikan keterangan waktu yang jelas kok.

Bahkan, jika kamu gunakan kata ini untuk menujukan keterangan waktu, skill bahasa inggris kamu terlihat lebih fluent dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bacaan Populer!

Kategori